Jumat, 02 Desember 2016

CARA MENGATASI PENOLAKAN KONSUMENHasil gambar untuk cara mengatasi penolakan konsumen

Ada beberapa cara ampuh mengatasi penolakan konsumen yang bisa kita gunakan untuk mempertajam tombak marketing. Teknik marketing memang sangat menyenangkan untuk dipelajari. Berikut tips tentang cara ampuh mengatasi penolakan konsumen:

1. Tanyakan kenapa konsumen menolak tawaran kita
Tidak perlu ragu, tanyakan kenapa pada konsumen. Mengapa mereka belum memutuskan membeli produk kita. Dengarkan dengan respek alasan mereka. Sangat baik jika sambil ditulis. Dan jangan lupa ucapkan terimakasih. Katakan juga bahwa kita tidak akan “mengganggu” mereka lagi sampai memiliki sesuatu yang lebih baik untuk ditawarkan.

2. Hadap cermin apa yang kurang dari KITA dibanding kompetitor!
Bandingkan penawaran kita dengan produk kompetitor. Bandingkan manfaat, fitur-fitur, dan harga. Apakah penawaran kita lebih baik?

3. Asah terus teknik marketing kita!
Asah kemampuan menawarkan kita. Tawarkan manfaat terbesar yang akan didapatkan konsumen dari produk kita. Sesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Gunakan pendekatan emosional dalam penawaran yang kita lakukan.

4. Sampaikan testimonial luar biasa dari produk kita
Hubungi lagi. Setelah kita dengarkan apa penjelasan penolakan konsumen, dan sekarang kita memiliki penawaran yang lebih baik, jangan ragu segera hubungi mereka lagi. Mereka akan mendengarkan penawaran terbaru dan biasanya tidak akan menolak lagi.

5. Yakin dan percaya diri bahwa kita BISA!
Meski dihujani berbagai penolakan, tetaplah miliki keyakinan bahwa produk KITA yang terbaik. Kita harus meyakini itu sepenuhnya. Sebab kalau kita sendiri tidak yakin, bagaimana kita mau meyakinkan orang lain untuk membeli/memakai produk kita?.







 https://id-id.facebook.com/notes/mukena-cantik-meidiani/cara-mengatasi-penolakan-konsumen/486767748082669/

Tidak ada komentar:
Write komentar